Kenangan Bisa Hadir Melalui Lagu

Mendengarkan sebuah lagu adalah hal yang menyenangkan hampir bagi semua orang. Apalagi jika lagu yang kita dengarkan sesuai dengan selera musik yang kita sukai. Seperti saya yang pecinta musik pop dan juga genre musik raggae. Disamping musik itu menyenangkan, akan ada suatu lagu yang ketika kita dengarkan seolah olah kita kembali kemasa lalu. Maksudnya begini : Ketika dulu saat masih semester satu, ketika itu saya kos dan tidak tinggal bersama orang tua. Ketika kuliah umum bahasa Inggris, dosen saya yang bernama pak Indra memberi tugas agar mendengarkan lagu "Maywood - Mother How Are You Today". Dari lagu tersebut pak Indra memberikan kuis kepada kami. Karena lirik dan irama lagunya bagus, saya dan teman-teman kos mendengarkan lagu itu hampir setiap hari. Karena kami anak kuliahan rata-rata adalah anak kos dan jauh dari orang tua, kami langsung jatuh cinta dengan lagu ini. Itu lagu bahasa Inggris kedua yang bisa saya hafal liriknya full setelah lagu Happy Birthday :P
Tadi malam, saya mendengarkan kembali lagu "Mother How Are You Today" ini. Tiba-tiba ada perasaan sedih, sendu, senang dan saya tidak bisa menjelaskan apa namanya perasaan itu. Saya kembali mengingat kenangan-kenangan 5 tahun yang lalu ketika masa-masa cukup sulit terjadi di awal perkuliahan. Bahkan saya bisa mengingat hampir detail kejadian-kejadian yang saya alami di masa-masa saya mendengarkan lagu tersebut. Memang semester satu adalah saat-saat yang cukup berat untuk saya. Dan lagu Maywood tersebut selalu mengingatkan saya tentang masa masa itu. 
Beberapa waktu yang lalu, saya juga mendengarkan lagu Wali - Dik. Saya ingat, lagu wali itu sedang naik daun ketika saya masih SMP. Mendengarkan lagu Wali - Dik ini, membuat saya mengenang lagi masa-masa SMP hampir disetiap detailnya. Dan ada perasaan sendu ketika mendengarkan lagu itu.
Dan salah satu lagu yang paling berkesan pada saya dulu adalah lagu " Novita dewi ft Alex Rudiat - Hingga Menutup Mata" dan satu lagi lagu "Coldplay - Fix You". Kenangan yang hadir ketika mendengarkan lagu amat pekat. Sepekat rasaku padamu. eh :P
Setelah mendengarkan lagu-lagu yang menghadirkan kenangan masa lalu itu, saya merasakan bahagia, rasa “plong” dan rasa “itu”-rasa yang tidak bisa di jelaskan. Pastinya bukan hanya saya yang merasakan hal serupa.

Liria Lase
Pasar Usang,

25 Juli 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Anji - Bidadari Tak Bersayap

Doa dan Usaha Harus seimbang ya Dik!!

When you aren't priority with your partner