Penjual Kue Talam

23.22
Sedang apa kamu di jam segini? Tidur lelap? Menikmati hidupmu dengan baik? Malam ini seperti biasa, ibu ibu penjaja kue talam masih saja berjalan keliling2 rumah kos. Jika kamu tinggal di daerah Air Tawar dan sekitarnya, akan sering terdengar suara ibu penjual kue talam. Suaranya sangat khas. Jadi kami semua yg kos di daerah itu sudah mengenal suara ibu penjaja kue talam.

Pernah suatu ketika, suara ibu penjual kue talam terdengar di jam 00.30. Cuaca sangat buruk, hujan mengguyur, namun masih terdengar suara ibu penjual kue talam samar2 di telinga kami. Di jam segitu, di malam hari, masih saja ada orang orang pejuang yg mencari rezeki.

Kami anak anak kos kadang membeli kue talam bukan karena mau makan kue. Kasihan dan iba dengan ibu penjual, kami langsung menyerbu dagangan nya. Miris sekali melihat masih banyak kue talam yang di potong kecil2 di atas talam besar. Ibu itu berjalan kaki ketika berjualan. Pernah salah satu dari kami bertanya, mengapa harus malam hari berjualan? Ibu itu menjawab, "siangnya juga jualan gorengan, jadi malam untuk jualan kue talam".

Semoga ibu penjual kue talam selalu diberikan rezeki. Usaha yang keras pasti akan membuahkan hasil yang baik.

Air Tawar Barat, 06 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Anji - Bidadari Tak Bersayap

Doa dan Usaha Harus seimbang ya Dik!!

Lirik dan Terjemahan lagu Westlife || I Wanna Grow Old With You