Setiap Hari adalah Kejutan

Benar saja setiap hari yang kita (saya) lewati adalah kejutan. Hari senin bisa mendapat pujian, selasa bisa mendapat ejekan, rabu bisa mendapat cengiran, kamis bisa mendapatkan hadiah dan begitu seterusnya. Yang tadi itu hitungan hari. Bagaimana jika kita ke hitungan jam. Pagi hari mendapat pujian, siangnya langsung mendapat umpatan, ejekan lalu sorenya mendapat hadiah. Lalu bertanya pada entah, ini hari apa ya?? tinggal lihat kalender, kamu bisa dapat jawaban kan. Saya kira hal semacam ini pernah kita alami masing-masing di waktu yang entah. 

Pagi hari ketika memulai aktivitas, saya punya kebiasaan berdoa dan menyemangati diri sendiri. Misalnya ketika berangkat kerja, sambil bawa motor, saya berbicara dengan diri saya sendiri. Kata-kata semangat dan  percaya diri saya ucapkan pada diri saya sendiri. Hal ini sangat membantu mood saya seharian. Termasuk ketika ada begitu banyak hal yang tidak beres terjadi (pekerjaan atau apapun). Saya tidak ingat persis kapan saya memulai kebiasaan ini, kalau benar mungkin di masa-masa mengerjakan skripsi. 

Doa saya dipagi hari isinya kira-kira begini. Semoga hari saya baik, diberikan kekuatan, kedamaian dan kebahagiaan. Bahasa yang itu-itu saja sering saya ucapkan dalam doa saya. Itu menjadi hal yang sudah sangat saya hafalkan. 

Melalui doa-doa dan harapan yang saya ungkapkan di pagi hari, apapun yang terjadi di hari itu saya menikmatinya. Apakah itu hari yang menyenangkan atau menyedihkan, ataupun keduanya.

Pasar Usang, 06 Mei 2017
16.47

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Anji - Bidadari Tak Bersayap

Doa dan Usaha Harus seimbang ya Dik!!

Lirik dan Terjemahan lagu Westlife || I Wanna Grow Old With You